• Gedung Milik Sendiri Akademi Kebidanan PUTRI BANGSA Pariaman
  • Akademi Kebidanan PUTRI BANGSA Pariaman didukung Tiga Bahasa
  • Peluang Kerja Lulusan Akademi Kebidanan PUTRI BANGSA Pariaman
  • Lowongan Kerja sebagai Direktur dan Dosen Tetap di Akbid PUTRI BANGSA Pariaman
Jl. Lareh Muh. Ali, Dusun Subarang Stoplat Desa Cimparuh, Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat 25514
(Samping Kantor Walikota Pariaman)
Telp. Mayeti Dahlan, SE. (0823 8133 0373) | Rio Eka Putra (0812 6666 8885)
DIBUKA Pendaftaran Calon DOSEN TETAP Akbid Putri Bangsa Pendaftaran dibuka tanggal : 22 Agustus - 22 Desember 2017 Info lebih lanjut klik link berikut LOWONGAN KERJA
Segera Daftarkan Diri Anda Di AKADEMI KEBIDANAN PUTRI BANGSA - PARIAMAN
You Are Here:
Home Berita Berita Nasional Lulusan Diploma akan Mendapat Sertifikasi Profesi
Senin, 26 September 2016 08:55

Lulusan Diploma akan Mendapat Sertifikasi Profesi

Written by
Rate this item
(0 votes)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Riset Tenologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan mulai 2017 lulusan diploma akan mendapat sertifikasi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Untuk tahap awal, sebanyak 12 politeknik sudah melakukan kerja sama dengan BNSP. Nantinya lulusan dari 12 politeknik tersebut, akan mendapatkan ijazah dan juga sertifikat profesi," ujar Nasir usai pelantikan Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan ke depannya, semua pendidikan tinggi berbasis vokasi akan mengikuti sertifikasi.Sertifikasi profesi tersebut menunjukkan bahwa lulusan tersebut memiliki keahlian di bidang tersebut.

 

"Semua bidang sudah ada sertifikasinya, bahkan di bidang maritim lebih hebat lagi. Lembaga sertifikasinya sudah diakui dunia, bahkan sertifikasinya berasal dari Amerika".

Untuk mempersiapkan hal tersebut, lanjut Menteri Nasir, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan berbagai negara untuk menyekolahkan sejumlah dosen ke luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, dia berharap Politeknik Tanah Laut mengembangkan program studi yang juga fokus dengan masalah kelautan, perikanan dan kemaritiman.

"Hal itu merupakan kebutuhan, mengingat Presiden Jokowi telah menetapkan Nawa Cita yang salah satu cita-citanya adalah mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat, dan berbasiskan kepentingan nasional".

Untuk itu diperlukan pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam bidang kelautan, perikanan, dan maritim yang terintegrasi, terstruktur dan masif untuk mewujudkan Nawa Cita itu.

Mantan rektor Universitas Diponegoro menjelaskan potensi sumber daya laut Indonesia tergolong sangat melimpah, namun belum mampu memberikan kesejahteraan yang memadai bagi seluruh masyarakat nelayan sebagai pelaku utama dalam pemanfaatan sumber daya hayati laut.

"Letak Politeknik Tanah Laut yang tidak terlalu jauh dari laut, seharusnya menjadi potensi tersendiri dalam mengembangkan sumber daya manusia di bidang kemaritiman," cetus dia.

Selain melantik Dr Mufida Zein sebagai Direktur Politeknik Tanah Laut yang baru, Menristekdikti juga melantik anggota BANPT periode 2016-2021.

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Read 79 times
Yulia Vebrina, S.Pd.I

Merupakan Staff Informasi Akademi Kebidanan PUTRI BANGSA Pariaman (AKBID-PB), kelahiran Kayu Aro, 25 Februari 1988.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Login

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini203
mod_vvisit_counterKemarin32
mod_vvisit_counterMinggu Ini235
mod_vvisit_counterMinggu Lalu1392
mod_vvisit_counterBulan Ini2306
mod_vvisit_counterBulan Lalu1567
mod_vvisit_counterTotal247123

Ada: 43 guests online
IP Anda: 54.144.73.205
 , 
Hari Ini: Feb 19, 2018