• Gedung Milik Sendiri Akademi Kebidanan PUTRI BANGSA Pariaman
  • Akademi Kebidanan PUTRI BANGSA Pariaman didukung Tiga Bahasa
  • Peluang Kerja Lulusan Akademi Kebidanan PUTRI BANGSA Pariaman
  • Lowongan Kerja sebagai Direktur dan Dosen Tetap di Akbid PUTRI BANGSA Pariaman
Jl. Lareh Muh. Ali, Dusun Subarang Stoplat Desa Cimparuh, Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat 25514
(Samping Kantor Walikota Pariaman)
Telp. Mayeti Dahlan, SE. (0823 8133 0373) | Rio Eka Putra (0812 6666 8885)
DIBUKA Pendaftaran Calon DOSEN TETAP Akbid Putri Bangsa Pendaftaran dibuka tanggal : 22 Agustus - 22 Desember 2017 Info lebih lanjut klik link berikut LOWONGAN KERJA
Segera Daftarkan Diri Anda Di AKADEMI KEBIDANAN PUTRI BANGSA - PARIAMAN
You Are Here:
Home Berita
Berita

Berita

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mendorong penguatan inovasi di daerah melalui Sistem Inovasi Daerah (SIDa).

"Promosi pembangunan berkelanjutan tidak lengkap tanpa Iptek dan dan inovasi," ujar Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemristekdikti, Jumain Appe, di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan dalam mencapai SDGs di seluruh dunia, pihaknya menyadari bahwa kota memainkan peran utama. Untuk itu, penting peran dari kontribusi wali kota, pemerintah daerah dan perwakilan dalam mengadvokasi SDGs.

Menurut dia, SIDa bertujuan mempercepat pembangunan daerah dan mensukseskan program pemerintah daerah. Oleh karena itu, setiap daerah dan wilayah harus memiliki spesialisasi sendiri mencakup pengetahuan dan budaya lokal bagi perkembangan inovasi agar mampu bersaing di kancah global.

Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI Komisi X Anang Hermansyah mengatakan hingga saat ini kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) belum menunjukkan arah yang konkret terkait program pendidikan vokasi.

Padahal, pendidikan vokasi menjadi salah satu andalan program pemerintahan Jokowi.

“Khusus untuk Kemenristek Dikti, hingga tahun kedua pemerintah ini belum ada langkah konkret yang disusun oleh Menteri Nasir terkait program pendidikan vokasi,” kata Anang di Jakarta pada Jumat (23/9).

Anang menambahkan jumlah sekolah SMK di Indonesia 5.545 unit, namun pendidikan vokasi di tingkat perguruan tinggi jauh lebih rendah.

London (ANTARA News) - Anggun Puspitarini Siswanto, mahasiswa asal Indonesia, mempresentasikan hasil risetnya mengenai pengembangan teknologi terbaru untuk mengolah sampah/limbah biologi yang dapat digunakan sebagai bahan baku industri energi terbarukan di hadapan Parlemen Inggris di The Attlee Suite, House of Commons, Parlemen, London.

"Menjadi kehormatan bagi saya untuk dapat menyajikan penelitian saya di Parlemen Inggris. Tidak hanya mewakili Universitas, tetapi juga Indonesia " ujar Dr Anggun yang baru saja menyelesaikan sekolahnya di University of Sheffield kepada Antara di London, Jumat.

Dikatakannya kesempatan berbicara di depan parlemen Inggris menjadi momen yang sangat spesial dalam rangkaian dari Pekan Ilmiah British 2016 yang ditujukan dalam menyajikan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran dan teknologi untuk anggota parlemen.

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Riset Tenologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan mulai 2017 lulusan diploma akan mendapat sertifikasi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Untuk tahap awal, sebanyak 12 politeknik sudah melakukan kerja sama dengan BNSP. Nantinya lulusan dari 12 politeknik tersebut, akan mendapatkan ijazah dan juga sertifikat profesi," ujar Nasir usai pelantikan Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan ke depannya, semua pendidikan tinggi berbasis vokasi akan mengikuti sertifikasi.Sertifikasi profesi tersebut menunjukkan bahwa lulusan tersebut memiliki keahlian di bidang tersebut.

Pontianak (ANTARA News) - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tingi (Menristekdikti) RI, Mohamad Nasir mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan program Bidik Misi untuk membantu mahasiswa berprestasi namun tidak mampu, agar bisa terus menyelesaikan kuliahnya.

"Memang, program Bidik Misi untuk orang miskin untuk kuliah sudah ada sejak tahun 2010, namun kita berusaha untuk memaksimalkannya sejak tahun 2014 lalu dan ini akan terus kita maksimalkan, agar semakin banyak mahasiswa berprestasi yang dapat melanjutkan kuliahnya hingga selesai," kata Mohammad Nasir, saat berkunjung ke Untan Pontianak, Sabtu.

Sabtu, 17 September 2016 14:01

DPR Harap Beasiswa PPA Diperbanyak

Written by

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI Noor Achmad berharap Kementerian Riset Keknologi dan Pendidikan Tinggi dapat memperbanyak beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) untuk mahasiswa berprestasi.

“Indikatornya sudah jelas, yakni berdasarkan prestasi akademik (IPK-red),” kata Noor saat berkunjung ke Universitas Sumatera Utara, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jumat (16/9).

Ia mendapat keluhan sekaligus masukan dari universitas tersebut bahwa mereka mendapat kuota beasiswa PPA yang sangat minim namun memiliki banyak mahasiswa berprestasi.

StartPrev12NextEnd
Page 1 of 2

Login

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini232
mod_vvisit_counterKemarin32
mod_vvisit_counterMinggu Ini264
mod_vvisit_counterMinggu Lalu1392
mod_vvisit_counterBulan Ini2335
mod_vvisit_counterBulan Lalu1567
mod_vvisit_counterTotal247152

Ada: 72 guests online
IP Anda: 54.144.73.205
 , 
Hari Ini: Feb 19, 2018